04 Juli 2008

Istilah Error Internet



apa artinya?

400 - Bad Request

Pesan ini berarti server tidak ngerti perintah yang diberikan oleh client. Kenapa bisa terjadi?
Kaya gini biasanya terjadi kalo ada kesalahan atau cacat pada script/programming server. Makanya yang bisa mengatasi permasalahan ini adalah pihak webmaster situs tersebut.

401 - Unauthorized

Kalo yang ini artinya Anda tidak memiliki ijin untuk membuka halaman tersebut. Biasanya ada halaman khusus yang memerlukan username dan password khusus untuk membukanya. Supaya bisa membuka halaman ini, anda harus punya username dan passwordnya

403 - Forbidden

Berarti halaman web tersebut tidak bisa diakses oleh siapapun (karena memang diatur demikian dari servernya). Atau bisa aja karena si yang empunya situs belum membayar sewa hosting pada perusahaan pemilik server (kalo ngutang makanya tuh situs ga bisa diakses). Intinya adalah: situs ini memang tidak bisa di akses.

404 - Not Found

Error bisa bisa dikarenakan Data yang diminta tidak ada, mungkin sebelumnya ada, tetapi sudah dihapus dari server.
Atau anda sedang tidak terhubung dengan internet. Bisa jadi akses internet anda terganggu. Bila masih gagal juga, cobalah dilain waktu, kegagalan ini mungkin bersifat sementara. Tetapi jika anda sering mencoba akses tapi gagal, kemungkinan situs atau halaman situs tersebut memang tidak ada.Atau anda salah dalam menuliskan alamat URL.

408 - Request Timeout

Pesan ini berarti batas waktu yang diberikan server untuk mengakses sudah habis. Setiap server biasanya memiliki batas waktu tertentu untuk mengakses data-datanya. Jika kecepatan akses kita lambat maka kegagalan ini mungkin terjadi.

500 - Internal Server Error

Pesan ini berarti terjadi kesalahan atau masalah dalam server yang sedang diakses. Sebelum permasalahan ini diselesaikan oleh webmaster, kita tidak bisa mengakses situs tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat mas dan mbak yang mampir dan download konten yang ada, jangan lupa kasih kasih komentarnya. U comment Ku Follow

 

Download Free Beta Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template