26 September 2008

Google Page Rank, Penting Ga?

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.
Sebuah situs akan semakin populer jika


semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10. Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil
Setelah beberapa bulan ngeblog dan belajar trik-trik dasar blogging, saya akhirnya memutuskan untuk memasukkan widget Google Page Rank di halaman blog ini. Pada awalnya saya berpikir kayaknya Page Rank keluaran om Google ini kurang penting, tapi lama kelamaan saya pikir ga ada salahnya juga bila saya tampilkan di blog saya. Akhirnya hari ini tampil si Page Rank tersebut.
Sebagaimana telah dijelaskan di atas, Google Page Rank bisa menjadi sebuah indikator yang menunjukkan seberapa penting keberadaan situs kamu di dunia maya. Entah bagaimana cara kerja Page Rank ini dengan algoritma-algoritma yang membuat saya pusing. Yang penting sekarang adalah kita tetap ngeblog, tetap nulis dan mempromosikan blog.
Saat tulisan ini dibuat, Page Rank saya masih nol. Peduli Amat… Yang penting saya masih semagat menulis di blog ini.
Google Page Rank dianggap cukup penting di kalangan blogger, tapi jangan sampai Page Rank yang tidak naik-naik menjadi penghambat atau menjadi sesuatu yang membuat kita putus asa dan akhirnya… blog kita mati dan menjadi sampah di internet. Banyak banget lo, blog yang baru lahir, dalam umur beberapa hari saja langsung tewas karena ditinggal pembuatnya. Yang penting sekarang.. tetep semangat dan konsisten ngeblog dan terus posting yang banyak. Alhirnya Page Rank pun bisa naik kelas.
Selamat Berjuang… :))

0 komentar:

Posting Komentar

Buat mas dan mbak yang mampir dan download konten yang ada, jangan lupa kasih kasih komentarnya. U comment Ku Follow

 

Download Free Beta Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template