Menanggapi sebuah pertanyaan dari seorang adik kecil yang baru mengenal salah satu program spreadsheet yaitu Microsoft Excel tentang pemakaian tanda koma pada penulisan rumus maka saya menulis tulisan ini.
Perlu diketahui bahwa penulisan rumus dalam Microsoft Excel antara satu argumen dengan argumen lainnya dibatasi (separate) oleh tanda baca. Tanda baca yang dipakai tergantung pada pengaturan sistem operasi Window, yaitu pemakaian tanda baca ‘koma’ atau tanda ‘titik koma’.
Pemakaian tanda baca pemisah (list separator) ini tidak jarang menjadi sebuah masalah bagi pengguna excel misalnya menyebabkan penulisan rumus menjadi kurang lancar atau kegagalan dalam eksekusi sebuah fungsi.
Bagaimana caranya mengubah atau mengatur list separator?
Berikut ii langkah-langkah yang harus dilakukan
1. Masuk ke Control Panel, klik 2x pada Regional and Language Options.
2. Pilih Customize pada tab Regional Options.
3. Pada kotak dialog Customize Regional Options, pada tab Numbers atur List Separator.
4. Tentukan tanda baca yang dipakai, setelah selesai tekan OK.
22 September 2008
Mengganti Separator Koma di Excel
- Share this on del.icio.us
- Digg this!
- Stumble upon something good? Share it on StumbleUpon
- Share this on Reddit
- Add this to Google Bookmarks
- Tweet This!
- Share this on Facebook
- Share this on Mixx
- Subscribe
- Buzz up!
- Share this on Linkedin
- Submit this to DesignFloat
- Share this on Technorati
- Submit this to Script & Style
- Post this to MySpace
- Share this on Blinklist
- Share this on FriendFeed
- Seed this on Newsvine
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
:o :)) :)
Posting Komentar
Buat mas dan mbak yang mampir dan download konten yang ada, jangan lupa kasih kasih komentarnya. U comment Ku Follow