22 September 2008

Mengganti Separator Koma di Excel

Menanggapi sebuah pertanyaan dari seorang adik kecil yang baru mengenal salah satu program spreadsheet yaitu Microsoft Excel tentang pemakaian tanda koma pada penulisan rumus maka saya menulis tulisan ini.
Perlu diketahui bahwa penulisan rumus dalam Microsoft Excel antara satu argumen dengan argumen lainnya dibatasi (separate) oleh tanda baca. Tanda baca yang dipakai tergantung pada pengaturan sistem operasi Window, yaitu pemakaian tanda baca ‘koma’ atau tanda ‘titik koma’.
Pemakaian tanda baca pemisah (list separator) ini tidak jarang menjadi sebuah masalah bagi pengguna excel misalnya menyebabkan penulisan rumus menjadi kurang lancar atau kegagalan dalam eksekusi sebuah fungsi.
Bagaimana caranya mengubah atau mengatur list separator?
Berikut ii langkah-langkah yang harus dilakukan
1. Masuk ke Control Panel, klik 2x pada Regional and Language Options.
2. Pilih Customize pada tab Regional Options.
3. Pada kotak dialog Customize Regional Options, pada tab Numbers atur List Separator.
4. Tentukan tanda baca yang dipakai, setelah selesai tekan OK.

1 komentar:

giovanni on Senin, 29 September 2008 pukul 03.45.00 GMT mengatakan...

:o :)) :)

Posting Komentar

Buat mas dan mbak yang mampir dan download konten yang ada, jangan lupa kasih kasih komentarnya. U comment Ku Follow

 

Download Free Beta Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template