31 Desember 2008

    Selamat Tinggal 2008 Selamat Datang 2009


    SELAMAT TAHUN BARU 2009

    Akhir tahun 2008 menuju awal tahun 2009. Apakah yang telah aku lakukan di tahun 2008 dan apa yang aku lakukan di tahun 2009? Apa yang dapat kupertanggungjawabkan tentang apa yang telah aku lakukan di tahun 2008? Apa resolusi yang dibuat untuk tahun 2009?

    Jika hidup ini bagaikan sebuah perusahaan maka sekarang saatnya penyusunan laporan tahunan/annual report dimana kita harus mempertanggungjawabkan semua yang telah dikerjakan ke dalam laporan tersebut. Jika Gain dan Loss adalah kebaikan dan Dosa, nilai mana yang lebih besar? Yang pasti kita inginkan adalah Gain bukan Loss. So, apa yang telah kita hasilkan selama tahun 2008, apakah lebih banyak kebaikan atau malah lebih banyak dosa? Apakah kita sukses atau gagal?

    Bila kita lebih banyak gagal pada tahun 2008 berarti kita harus lebih berusaha di tahun 2009. Gagal atau Dosa bukan berarti hidup kita berakhir. Tetapi hidup kita akan benar-benar berakhir bila kita menyerah pada kegagalan dan dosa, atau terus diam di tengah kegagalan tanpa ada keinginan untuk memperbaki di masa yang akan datang.

    Tahun 2008 ini buatku berakhir dengan baik walaupun dihiasi dengan hambatan-hambatan yang cukup berarti. Kegagalan-kegagalan juga ada tapi ketika berusaha meraih kembali keberhasilan yang tertunda rasanya jadi puas. Tapi yang cukup disesalkan adalah banyak waktu yang terbuang percuma.

    Bagaimana Dengan Kamu?? Apa yang kamu dapat di Tahun 2008??
    Setelah Refleksi tahun 2008, sekarang saatnya menyongsong tahun 2009 dengan semangat baru.

    Mulai menyusun kembali rencana atau resolusi baru dengan mengingat bahwa ada empat hal yang tidak bisa kembali. Keempat hal itu adalah kata-kata yang telah dilepaskan, panah yang telah dilepaskan, masa lalu dan kesempatan yang disia-siakan. Kekayaan yang hilang bisa diperoleh kembali, kesehatan yang hilang kadang bisa diperoleh kembali, tapi waktu yang telah hilang tak pernah bisa diperoleh kembali.

    Waktu yang Hilang. Untuk itulah kita perlu efisiensi waktu. Setiap orang yang ngaku-ngaku sibuk ternyata sebenarnya ga sibuk. Kebanyakan bukannya sibuk, tapi mereka melakukan pekerjaan dengan tidak efisien. Kebanyakan juga terjebak dengan rutinitas yang membosankan. Apakah kita sibuk melakukan pekerjaan dengan tepat dan efisien? Kayanya enggak deh..

    Rencana yang disusun untuk tahun 2009 sangat berhubungan dengan visi hidup kita. Visi adalah gambaran tentang yang terjadi di masa yang akan datang. Visi adalah awal dan merupakan masa sekarang dan yang akan datang. Visi juga harus ditunjang dengan misi yaitu komitmen untuk bertindak mencapai visi. Misi pun tidak cukup, kita juga perlu langkah-langkah khusus dan terukur untuk mencapai misi.

    Setelah membaca tulisan ini, tentukan visi dan misi hidup kita dangan langkah-langkah yang harus diwujudkan untuk mencapai visi-misi tersebut. Kemudian berdoa dan berharap agar Tuhan mendukung apa yang telah kita rencanakan. Manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan.

    Harapan selalu ada. Mari menyambut Tahun 2009 dengan Semangat Baru dan Damai di Hati…

    Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23:18)

    SELAMAT TAHUN BARU 2009

    30 Desember 2008

    Download Makalah Pemeliharaan Bangunan

    MAKALAH GRATIS LAGI
    Beberapa waktu yang lalu saya sempet dikasih makalah pemeliharaan bangunan oleh seorang teman yang kuliah di spesialisasi PBB STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Namanya Rihasto Juli yang kebetulan satu kosan.

    Makalahnya tentang bangunan, pemeliharaan bangunan, bagian-bagian bangunan, bagaimana memelihara bangunan, dan banyak lagi yang berhubungan dengan bangunan. Pas banget buat anak-anak yang di spesialisasi PBB STAN atau yang sekarang lagi kuliah di jurusan arsitektur atau siapapun yang tertarik dengan masalah rumah atau bangunan. PEnting juga buat yang mau membangun rumah, mendesain arsitektur atau yang ingin tahu bagaimana cara merawat rumah yang baik. PErawatan apa yang harus dilakukan ada semua di makalah ini.
    Makalah Ini bisa didownload DISINI

    27 Desember 2008

    Pe-Er Buat yg Berakar di Taman Cede

    Untuk semua blogger yang telah berakar di Taman Cede aku punya pe-er buat kalian semua. Ayo segera kerjakan dan tunjukkan bahwa Komunitas Taman Cede emang bener-bener eksis.

    Pe-eRnya adalah buat postingan tentang diri kalian, terserah bentuknya kaya apa yang penting ada point2 berikut:
    1. Nama Lengkap
    2. Status di STAN (Alumni Atau Kuliah)
    3. Buat yg Kuliah: Spesialisasi dan Kelas
    4. Buat yg alumni: Spesialisasi dan Penempatan saat ini.
    5. Alamat email
    6. Alamat akun lain (friendster, facebook, dll)
    7. Alasan Masuk STAN
    8. Deadline 31 Januari 2009

    Aku Adalah Aku

    Aku adalah seorang Manusia (Pastinya!) yang terjebak di dunia yang penuh dengan kebisingan dan kesibukan. Terjebak dalam sebuah rutinitas yang membosankan. Karena itu aku mencoba beralih dan mencari hal-hal baru di Dunia Maya.
    Kini terjebak dalam untaian kata-kata yang kutulis sendiri di blogku yang lokasinya ada di http://www.netanielgiovanni.blogspot.com. Entah apa yang sekarang harus aku lakukan sekarang. Mungkin kembali dan kembali menuliskan kata-kata yang ada di otakku setelah beberapa tahun lalu
    novelku ditolak gramedia. Penolakan yang membuat kata-kata berhenti mengalir. Berhenti menulis karena terjerat sebuah kegagalan. Tapi kegagalan itu membuatku kembali bersemangat dan menyadari bahwa setiap kata harus ditorehkan dengan tinta atau dengan tuts-tuts keyboard.
    Akuadalah netanielgiovanni. Terlahir dengan jenis kelamin laki-laki dan aku bukan Gay tapi aku adalah lelaki tulen dengan seorang kekasih (wanita pastinya!) bernama V****** tapi aku bukan sosok yang romantis karena aku tak pandai mengunakan kata-kata yang ada dalam otak untuk menjalinnya menjadi untaian rayuan manis yang bisa membuat wanita terbang melayang.
    Siapa Aku?.Akuterlahir dengan nama Netaniel Giovanni.Akuadalah anak STAN yang berkuliah di spesialisasi Administrasi Perpajakan. Sekarang Tingkat 3. Dan terjebak di kelas 3D. Rutinitas bersama di perkuliahan yang sebentar lagi harus menghadapi UTS, Kemudian UAS, PKL dan Ujian Komprehensif. Ya apyun. Akankah Blog Ini BErhenti Karena rutinitas-rutinitas yang harus aku jalani? Semoga Tidak...
    Aku yang kini terjebak di STAN disebabkan karena tuntutan atau lebih halusnya = dorongan orang tua. Tapi ternyata akibat dorongan itulah Aku bertemu dengan teman-teman di STAN dan kini aku berada di Komunitas Taman Cede. Bersyukur pula karena dorongan itu aku pun berkesempatan nantinya menjadi PNS yang katanya anti-PHK di tengah situasi ekonomi negara yang tidak stabil ini. Banyak PHK dimana-mana tapi PNS tetap berjaya.
    Aku biasa online dengan YM di netanielgiovanni@yahoo.com dan netanielgiovanni@gmail.com. Dan saat akumenuliskan postingan ini, aku berada di rumahku di kawasan Kelapa Gading JAkarta Utara.
    Buat temen-temen sesama Komunitas Taman Cede ada Pe-eR buat kalian smua.
    Pe-eRnya adalah buat postingan tentang diri kalian, terserah bentuknya kaya apa yang penting ada point2 berikut:
    1. Nama Lengkap
    2. Status di STAN (Alumni Atau Kuliah)
    3. Buat yg Kuliah: Spesialisasi dan Kelas
    4. Buat yg alumni: Spesialisasi dan Penempatan saat ini.
    5. Alamat email
    6. Alamat akun lain (friendster, facebook, dll)
    7. Alasan Masuk STAN
    8. Buat yg mau nambahin silahkan isi komen


    Taman Cede ke Taman Cede Dot Net

    Komunitas Taman Cede yang ndulunya berlokasi di http://www.komunitasblogger.blogspot.com sejak beberapa waktu yang lalu (ga tau pastinya kapan, soalnya yang ngurusin si bahtiar) pindah ke
    Taman Cede Dot Net. Buat semua anak-anak, teman-teman, mas-mas, mbak-mbak, om-om, tante-tante, semuanya nyang ude ndaftar atau registrasi di http://www.komunitasblogger.blogspot.com diharapkan untuk daftar ulang di Taman Cede Dot Net.
    Ayo dukung terus Taman Cede Dot Net dengan bergabung, isi postingan, sumbang dana, ato apapun yang bisa menunjukkan pada dunia kalo STAN juga punya komunitas blogger yang keren abis. Dan tunjukkan juga bahwa Para pegawai negeri khususnya yang ada di Departemen Keuangan nggak cuma ngerti Word ame Excel doang. Ya ampyun masa hari gini Cuman ngerti Word ame Excel doang.
    MAri tunjukin kalo kite nggak gaptek and jadul. STAN nggak kuno tapi sekarang telah bergerak menuju transformasi dunia perbloggeran. (ya ampyun ko kata2 aye jadi berat begini yah??? :D )
    Pokoknye JAngan Lupa daftar Ulang Dimari.


    23 Desember 2008

    Selamat Natal 2008

    Selamat Natal 2008
    Hidup Bersama Di dalam Damai



    Download Surat Ikatan Dinas

    Di siang hari yang sedikit dingin karena habis hujan, tiba-tiba hape ku bergetar tak karuan. Apa gerangan yang terjadi?? Oh my god... Akhirnya Surat Ikatan Dinas yang telah dibicarakan sejak kemaren2 itu akhirnya muncul juga.
    Jarkom dari pak chandra barata muncul dengan kalimat yang mengatakan bahwa surat itu bisa di download di blognya blognya si eko
    Tanpa ragu diriku langsung meluntjur ke dunia maya dan mendownloadnya. Hanya beberapa detik pun surat itu ada di tangan (bukan ding,.. ada di flashdisc). File itu pun ku extract dan muncul tiga file yaitu dua file surat dan satu file dengan ekstensi exe yang isinya motivasi.
    Ya ampyun kan kasian yang download kalo ditambahin file kaya gituan. Bisa tambah lama kan downloadnya. Karena alasan itu aku pun memutuskan untuk mengupload ulang dengan menghilangkan file motivasi supaya lebih ringan downloadnya.
    Buat temen-temen yang mau mendownload klik disini



    14 Desember 2008

    STAN Kelabu Hidungku Memerah

    STAN beberapa hari ini dirundung suasana kelabu. Serba kelabu. Ga percaya? Liat aja sendiri. Rasanya jadi gimana gitu... Pokoknya ga enak banget. Badan yang biasanya seger buger jadi lemes begini. Emang ada apaan di STAN?


    STAN emang lagi kelabu. Pagi hari emang cerah. Tapi seiring meningginya matahari, perlahan malah hawa nggak enak merasuk di tubuhku. Ketika hari semakin sore, awan mulai kelabu. Lama kelamaan makin menghitam. Terus menghitam dan akhirnya turun ujan.

    Sudah beberapa hari ini hujan terus di STAN. Pagi, siang, sore, bisa tiba-tiba hujan. Tadi pagi aja cuacanya cerah, tapi siangnya tiba-tiba ujan. Cucian udah mulai kering tapi malah jadi basah lagi gara-gara hujan.

    Langit kelabu yang melingkupi STAN beberapa hari ini juga berimbas kurang baik buat tubuh gue. Tubuh yang lemes gara-gara kebanyakan begadang eh jadi kena flu. Pilek. Hidung gue meler. Kenapa ini harus terjadi di saat-saat seperti ini? Bentar lagi natalan tapi hidung gue ngucur terus ingusnya. Uda minum macem-macem obat tapi nggak berenti-berenti juga nih pilek.

    Hig\dung gue berair. Ngucur. Karena ga berenti-berenti makanya hidung gue sekarang jadi lecet and perih banget. Damn. Periiiiih... Merah banget. Sampai kapan ini akan berlangsung??? Apa yang harus gue lakuin supaya cepet selese nih pilek. Kalo siang ngucur terus, eh kalo malem mampet abis. Bu dokter dimana kamu???

    12 Desember 2008

    Ada Gay di STAN

    Ini bukan HOAX.
    Keberadaan kaum gay di STAN sampai sekarang menjadi suatu hal yang kontroversial. Opini, Tuduhan, dan segudang pertanyaan sering muncul di lingkungan kampus STAN (Sekolah Tempat Anak Nongkrong). Emang beneran ada komunitas kaum homo (baca: homoseksual) di STAN? Entah benar atau tidak, hal ini masih menjadi misteri buat saya dan beberapa teman lainnya.

    Ada gay di STAN, mungkinkah? Semua hal adalah mungkin. Apalagi kampus kedinasan yang satu ini tempat duduk di kelas-kelasnya kebanyakan diduduki oleh mahasiswa bukan mahasiswi. Bayangkan saja kelas dimana tempatku menimba ilmu hanya dihuni oleh tiga orang mahasiswi dari tiga puluh lima penghuni. Satu banding Sepuluh. Sumpe deh. Saking langkanya kayanya rating cewek-cewek STAN pada tinggi-tinggi.
    Sepuluh orang mahasiswa bersaing ketat untuk mendapatkan seorang mahasiswi. Belum lagi kalau si mahasiswi sudah punya pacar. Jadi makin ketat deh persaingan untuk mendapatkan seorang pujaan hati. Emang susah hidup di STAN, wanita bagaikan oasis di tengah padang gurun.

    Alih-alih karena kelangkaan BBM, eh.. kelangkaan mahasiswi, maka banyak beredar kabar angin, kabar burung, kabar-kabari dan kabar-kabar lainnya yang menyebutkan bahwa memang ada komunitas kaum gay atau homoseksual di STAN. Boleh percaya boleh enggak. Tapi kalo kamu adalah mahasiswa atau mahasiswi STAN, atau alumni STAN, pasti kabar ini sudah nggak asing lagi di telinga kamu.

    Tapi jujur loh, saya beneran nggak ngerti apakah bener-bener ada komunitas semacam ini di Kampus STAN (Soalnya saya bukan salah satu anggota dari mereka, he..he..he). Bagi temen-temen yang tahu pasti tentang keberadaan komunitas ini atau memang salah satu anggota dari komunitas ini, silahkan berbagi dengan saya di blog ini. Nanti namanya bisa disamarin ato sekalian aja diekspos biar bisa jadi terkenal dan bisa merekrut anggota, he..he..he.. (INGET! GUE BUKAN SALAH SATU DARI MEREKA)

    Berbicara tentang komunitas kaum gay atau homoseksual saya jadi inget seorang teman. Sebut saja namanya Ranggi (bukan nama sebenarnya… ? Nama sebenarnya Naranggih, he..he..he..). Once upon a time, dia cerita kalo ada salah seorang temannya temen kosannya yang hobi suka nonton film gay. Terus tuh orang pada suatu kesempatan ngajakin nonton bareng ke temen kosannya si Ranggi. So… What D’Hell Happen?? Saya nggak tahu lanjutan ceritanya.

    Kebenaran adanya komunitas Gay di STAN belum bisa dipastikan. Tapi keberadaan adanya pria yang berorientasi seksual kepada sesama pria pasti ada. Beberapa waktu yang lalu saya sempet internetan di Warnet Lantai 2 yang ada di sebelah Warung Bu Genit, apa yang saya alami? Mau tahu?

    Ketika itu nggak sengaja muncul situs Gay begitu saya mulai membuka browser Opera. Oh my God… Ternyata tuh situs dijadiin Starting Homepage-nya Browser. Dahsyatnya lagi, ga Cuma Opera doing, browser yang lain juga disetting kaya gitu. Gile bener, siapakah gerangan yang melakukannya? Gue yakin pasti bukan adminnya, soalnya di warnet situ semua orang bisa mensetting starting homepage browser. Trus siapa donk?

    Terlepas dari masalah siapa yang melakukan atau siapa yang menjadi bagian dari komunitas gay atau homoseksual, sebenarnya yang ingin saya bahas disini adalah sudut pandang yang berbeda mengenai keberadaan kaum homo. Dalam tulisan ini yang ingin saya tekankan sekali lagi adalah bahwa saya bukan homo dan saya nggak menuduh, menuding atau mengjelek-jelekkan kaum homoseksual. Saya berada dalam posisi netral sebagai seorang mahasiswa yang ingin membahas kaum homoseksual dari segi psikologi dan segi ilmiah.

    Katanya si wikipedia, Homoseksualitas dapat mengacu kepada:
    1. orientasi seksual yang ditandai dengan kesukaan seseorang dengan orang lain mempunyai kelamin sejenis secara biologis atau identitas gender yang sama.
    2. perilaku seksual dengan seseorang dengan gender yang sama tidak peduli orientasi seksual atau identitas gender.
    3. identitas seksual atau identifikasi diri, yang mungkin dapat mengacu kepada perilaku homoseksual atau orientasi homoseksual.

    Menurut berbagai sumber yang saya kumpulkan, ternyata ada banyak hal dan banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi gay atau homo. Menurut Bailey et al (dalam Crookss & Baur, 2006) ada beberapa sudut pandang mengenai mengapa seseorang menjadi homoseksual. Yang pertama adalah sudut pandang genetis. Dikatakan bahwa seorang gay memiliki faktor biologis, seperti hormon, yang mendukung dirinya mempunyai ketertarikan seksual dengan sesame lelaki.

    Yang cukup kontoversial adalah pandangan psikoanalisis. Para tokoh psikoanalisis menyetujui bahwa bayi memiliki arah seksual yang tidak memiliki perbadaan baik laki-lak maupun perempuan hal ini disebut Polymorphus Perverse. Bayi mengarahkan seksualitasnya menuju objek yang 'pantas' dan dianggap 'tidak pantas'. Misalnya bagi bayi laki-laki, secara tidak sadar, bayi tersebut mengarahkan seksualitasnya menuju objek seperti lubang kunci, gelas, dan benda-benda lain yang secara simbolis melambangkan seksualitas perempuan. Apabila terjadi kesalahan dalam mengarahkan seksualitasnya, maka ada kemungkinan bahwa homoseksualitas akan terjadi.

    Teori lainnya menyebutkan setiap orang adalah makhluk seksual, namun setiap orang bukanlah makhluk heteroseksual atau homoseksual. Jadi, hanya melalui pembelajaran, manusia mengetahui bahwa manusia tersebut akan dan bisa menjadi homoseksual atau heteroseksual.

    Ada juga pandangan yang menyebutkan bahwa homoseksual terjadi dari pengaruh sosiokultural. Misalnya seseorang dikatakan seorang homoseksual atau gay padahal pada kenyataannya di adalah laki-laki normal maka secara tidak sadar dia akan berpikir mengenai perkataan lingkungan sekitarnya. Jika terus memikirkah hal tersebut dan berimplikasi pada berkurangnya rasa percaya diri maka dari proses berpikir tersebut, alam bawah sadar akan bisa merubah orang normal tersebut menjadi homoseksual.

    Berdasarkan artikel yang pernah saya baca disini, katanya homoseksual tidak lagi dikategorikan sebagai kelainan psikologis. So What???

    World Health Organization (WHO) telah mengeluarkan homoseksualitas dari daftar penyakit kejiwaan pada tanggal 17 Mei 1981, dan mengeluarkannya dari daftar penyakit pada tahun 1992 (Kamilia Manaf: 2007). Tapi efeknya dari perilaku homoseksual tidaklah main-main. AIDS adalah salah satunya.

    Lalu bagaimana caranya mengatasi perilaku homoseksual?
    Didalam Psikoanalisa untuk mengatasi homoseksual menurut Bieber (Soeharko Kasran: 2008) dapat dilakukan dengan terapi selam 350 jam, dari 1/3 homoseksual/ biseksual pria sebanyak 100 orang dapat ditanggulangi setelah 5 tahun. Mac Culloch dengan anticipatoryavoidance conditioning dapat mereduksi homoseksualitas sebanyak 57% selama 2 tahun.

    Yang paling utama dalam terapi ini adalah dengan adanya motivasi yang kuat yang berasal dari dalam diri individu itu sendiri. Sedangkan agar meminimalisir kemungkinana homoseksualitas maka pada saat masih kanak-kanak, individu harus diberikan pendidikan secara proporsional oleh kedua orang tua khususnya pada usia 4 tahun keatas. Serang ayah harus memerankan perannya sebagai seorang bapak yang baik dan begitu pula seorang ibu harus memerankan perannya sebagai seorang ibu secara baik pula. Oleh karena itu pola asuh orang tua yang baik dapat meminimalisir kemungkinan individu menjadi homoseksual.
    Ingat! Aku Bukan Homo Seperti Kamu... HE..HE..HE..

    sumber: disini dan disini


    11 Desember 2008

    Komunitas Blogger STAN Taman Cede

    Taman CD tuh apaan sih??

    CD bila dilihat dari sudut pandang perlalulintasan adalah singkatan dari Corps Diplomatic. Apaan tuh? Coprs Diplomatic atau disingkat CD adalah kode plat nomor kendaraan dinas yang dipakai oleh para diplomat misalnya duta besar.

    Berarti Taman CD itu tamannye para anggota diplomatic donk??? Atau… Apakah Taman CD itu temat parkirnya mobil-mobil yang plat nomornya CD? Menurut Loch??

    Taman CD. Apakah Taman CD itu adalah tempatnya CD-CD (baca: Celana Dalam .Red) bergelantungan seperti katanya mas Penghuni? Kalau emang seperti itu berarti keren donk??? Banyak Celana Dalam Cewek dan Cowok yang digantung di taman, So sexy atau… Begitu Menjijikkan, Hiiii…

    Mungkin Taman CD tempatnya jualan Celana Dalam berbagai bentuk. Lingerie atau Celana Dalam JiTiMen?? Atau tempatnya model-model cantik nan seksi memakai Celana Dalam atau Lingerie, yang bentuknya kaya tali-tali dililit, jalan-jalan di atas catwalk? Mau liat dooonk… Cewek seksi, Cowok seksi, tempat peragaan cewek dengan baju seksi, atau apapun yang berhubungan dengan Celana Dalam apa ada disitu??? Kaaaasiiii Tahu dimana tempatnya!!!

    Dasar otak ngeres! Taman CD tuh bukan tempatnya Celana Dalam-Celana Dalam Seksi bergelantungan.

    Trus Apaan? CD tuh apaan? Taman Capek Deeh…
    Ya udah deh gue kasi tahu sekarang.

    Kalo kamu bukan anak STAN (Sekolah Tempat Anak Nongkrong) pasti ga tahu yang namanya Taman CD tuh apaan. Kalo kamu udah tahu dari dulu Taman CD itu apaan dan kamu adalah anak STAN atau alumni STAN mendingan kamu liat Taman CD disini.
    Taman CD adalah sebuah, seonggok, atau sebiji bibit tanaman yang tumbuh dan berkembang menjadi pepohonan rindang yang tumbuh di tengah-tengah kampus STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Dari sebiji bibit, tumbuh dan menaungi sebuah komunitas-komunitas yang ada di STAN. Di tempat inilah keputusan-keputusan besar diambil oleh teman-teman, organisasi, aktivis-aktivis kampus untuk mewujudkan dan atau merealisasikan sebuah impian besar yang semua tujuannya untuk eksistensi kampus STAN Ali Wardana dan komunitas-komunitas kecil yang ada di dalamnya.

    Aku bukan seorang Filosofer atau seorang penggugah. Aku hanyalah seorang mahasiswa STAN spesialisasi perpajakan yang ingin menggambarkan Taman CD kepada orang-orang yang belum mengenal Taman CD atau hampir melupakan Taman CD.

    Sekaranglah eksistensi Taman CD mulai dikembangkan. Dari tempat ngumpulnya komunitas mikro mahasiswa STAN, kini menjadi sebuah komunitas Makro yang cita-citanya dapat menjalin hubungan baik dengan para mahasiswa dan mahasiswi (yang kayanya langka banget di STAN), para alumni-alumni STAN, ataupun para civitas akademika lainnya yang telah merasakan kerasnya sistem pendidikan STAN (masak sih?). Taman CD kini bertransformasi menjadi sebuah Komunitas Blogger STAN.

    Buat kamu-kamu para blogger asli STAN kamu bisa mendaftar di Taman CD, eh salah ding, tulisannya itu bukan Taman CD tapi yang bener tuh Taman Cede. Katanya si Penghuni sih biar ga salah mengartikan kaya yang di atas itu tuh. Ayo segera gabung di Komunitas Blogger STAN disini.

    Oh iya, jangan lupa kasih tahu temen-temen yang lainnya kalo sekarang dah ada Komunitas Blogger STAN. Selamat Bergabung. Salam kenal buat semuanya. Semoga komunitas ini makin eksis.


    10 Desember 2008

    Teori Cara Menarik Simpati Banyak Orang

    Aku bukan sang maestro. Aku juga bukan seorang motivator layaknya Mario Teguh yang sekarang namanya sering disebut-sebut di kelasku. Aku hanyalah seorang mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Mempelajari seluk-beluk perpajakan Indonesia.
    Tulisan ini adalah sebuah renungan atau sharing tentang seseorang teman yang sekarang terjebak dalam kesesakan Jakarta.
    Ini adalah sebuah pesan seorang ayah untuk anaknya yang merantau di belantara Jakarta yang konon lebih kejam dari kekejaman ibu tiri.
    Ketika itu sang ayah datang menengok anak laki-lakinya yang sedang


    mengenyam pendidikan di Jakarta. Datang dari kampung yang jauh yang bahkan tidak terdapat di peta manapun. Datang hanya dengan bermodalkan uang hasil dari bertani selama setahun di sawah yang bukan miliknya. Sungguh memprihatinkan.
    Namun apa yang didapat sang ayah ketika sampai di Jakarta? Perasaan kecewa menyelimuti hatinya.
    Yang terjadi ternyata di luar dugaannya. Berharap sang anak menjadi seorang anak yang patut dibanggakan dengan kesuksesan dalam mengenyam pendidikan dan dapat membahagiakan kedua orang tuanya, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Sang anak hanya menghambur-hamburkan uang kiriman orang tuanya dengan membeli game atau bermain game online ataupun juga mendownload video porno di warnet
    Apa yang ada dipikiran si anak adalah untuk apa di sekolah dengan serius toh akhirnya ilmu yang didapatnya tidak akan dipraktikkannya dalam pekerjaannya. Dengan dalih itulah ia melupakan kewajiban-kewajibannya sebagai mahasiswa.
    Tapi apakah sebenarnya alas an kita harus sekolah? Selain untuk mengenyam pendidikan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, alas an yang paling utama adalah membentuk jalan pikiran dan kepribadian.
    Sang ayah sekarang mencoba untuk bersabar dan mencoba mengerti jalan pikiran anaknya. Ia hanya berpesan kepada anaknya bahwa semua yang anaknya lakukan adalah untuk masa depannya sendiri, bukan masa depan keluarganya atau pun masa depan saudara-saudaranya.
    Ayahnya pun memberikan sedikit petuah yang didapatnya dari pengalaman hidupnya, yaitu bagaimana caranya menarik simpati banyak orang.
    Teori untuk menarik simpati banyak orang antara lain
    1. Luwes, Fleksibel, mudah bergaul.
    2. Suka membantu orang lain.
    3. Konsisten dan tanggung jawab, tertib, dan disiplin.
    4. Pengertian dan simpatik pada sesama.
    5. Tidak egosentris.
    6. Memperhatikan kerapihan dan keindahan pada diri sendiri.
    7. Cepat bertindak dalam mengatasi masalah
    8. Peka dan peduli kebersihan diri sendiri dan lingkungan.
    9. Jangan menganggap rendah orang lain.
    10. Jangan memberi beban orang lain.
    11. BIcara dengan bahasa yang halus.
    Setelah memberikan nasihat atau mungkin bisa dibilang sebuah bisnis wisdom kepada anaknya, sang ayah pun pulang dengan sisa uang yang dimilikinya.
    Benarkah peribahasa “Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya?”

    07 Desember 2008

    UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik

    Ada dua hal pokok yang bisa kita pegang dalam Undang-Undang ini. Pertama, definisi dari Informasi Elektronik adalah satu atau sekumpulan data elektronik. Data itu tak terbatas pada tulisan saja. Bisa berupa suara, gambar, peta, rancangan, foto, electronic data interchange (EDI), surat elektronik (electronic mail), telegram, teleks, telecopy atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, Kode Akses, simbol, atau perforasi yang telah diolah yang memiliki arti. Intinya, data itu bisa dimengerti oleh orang yang mengaksesnya. Kedua, yang dimaksud Transaksi Elektronik adalah perbuatan hukum yang dilakukan dengan menggunakan Komputer, jaringan Komputer, dan/atau media elektronik lainnya.

    Bagi pelaku usaha yang menawarkan produk melalui Sistem Elektronik ada pula payung hukumnya. Yaitu, harus menyediakan informasi yang lengkap dan benar berkaitan dengan syarat kontrak, produsen, dan produk yang ditawarkan. Hal itu diatur dalam Pasal 9.

    Untuk para pemilik situs internet, ada hal yang menggembirakan yaitu

    mengenai Hak Cipta. Sebab, Pasal 25 menyatakan bahwa Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang disusun menjadi karya intelektual, situs internet, dan karya intelektual yang ada di dalamnya dilindungi sebagai Hak Kekayaan Intelektual berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

    Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang perlindungan hukum yang diberikan pemerintah melalui undang-undang no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, anda dapat mendownload undang-undang tersebut disini.

    04 Desember 2008

    Watak manusia berdasar letak tahi lalat

    Kenali dirimu dan teman-teman-temanmu dari letak tahi lalatnya...
    Boleh Percaya, Boleh Nggak

    Jika tahi lalat terdapat di perut, memiliki gambaran mudah terpengaruh, lemah lembut dan berhati bersih.
    Jika tahi lalat terdapat di hidung, memiliki gambaran disukai orang, tidak pelit dan banyak rezeki.
    Jika tahi lalat terdapat di bibir bawah atau atas, memiliki gambaran Disenangi banyak orang dan murah rezeki
    Jika tahi lalat terdapat di Dagu, memiliki gambaran tidak dapat dipercaya, banyak bicara.
    Jika tahi lalat terdapat di dahi kiri, memiliki gambaran cerdas, kuat mental dan tahan uji.
    Jika tahi lalat terdapat di dahi kanan,memiliki gambaran pandai bergaul, suka bertualang.
    Jika tahi lalat terdapat di pipi kiri, memiliki gambaran boros, banyak halangan.
    Jika tahi lalat terdapat di pipi kanan, memiliki gambaran suka menolong dan tidak tegaan.
    Jika tahi lalat terdapat di alis sebelah kiri, memiliki gambaran egois, tidak mau peduli pada kesusahan orang lain.
    Jika tahi lalat terdapat di alis sebelah kanan, memiliki gambaran banyak menangung beban, tidak pernah tenang.
    Jika tahi lalat terdapat di Dada, memiliki gambaran keras hati.
    Jika tahi lalat terdapat di Lengan, memiliki gambaran berani, kuat, pendiam.
    Jika tahi lalat terdapat di pergelangan tangan, memiliki gambaran suka sesumbar, tidak bisa menyimpan uang.
    Jika tahi lalat terdapat di lutut kanan atau kiri, memiliki gambaran periang, kuat berjalan.
    Jika tahi lalat terdapat di pundak kiri, memiliki gambaran penyabar, teliti, punya pendirian tetap.
    Jika tahi lalat terdapat di telinga kanan, memiliki gambaran tidak pelit, punya kemauan keras.
    Jika tahi lalat terdapat di telinga kiri, memiliki gambaran mudah tersinggug, cepat marah.

    HAPPY BIRTHDAY TO ME

    Ga kerasa sudah masuk ke tahun yang baru lagi.
    Nambah umur, tambah tua. Harus makin bijak dan berwibawa. Makin banyak temen dan semoga maikn banyak duit juga. He..he..he..
    Bertambah usia bukan berarti tambah keriput atau tambah kisut. Tapi makin tambah usia kayanya gue tambah imut.
    Semoga kuliah gue makin lancar dengan dukungan dan doa semua orang yang ada di sekeliling gue.
    Tahun terakhir Bo...



    Watak Manusia Berdasarkan Unsur atau Elemen

    BOLEH PERCAYA ATAU TIDAK PERCAYA


    Kelima Unsur Dalam Astrologi Cina

    Satu bagian mendasar dalam filosofi Cina adalah hubungan diantara lima unsur dasar yang terdiri dari Logam, Air, Kayu, Api dan Tanah. Tentu saja unsur-unsur tersebut bukanlah dalam makna yang biasa digunakan oleh ahli-ahli kimia atau fisika. Dalam kepercayaan Cina,unsur-unsur tersebut merupakan simbol dari kekuatan-kekuatan yang muncul dari segenap penjuru alam semesta.

    Logam
    Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikuasai unsur Logam akan bersifat kaku dan keras sesuai dengan tingkat maksimal dalam shio mereka. Mereka dituntun oleh perasaan yang kuat dan akan mengejar tujuan mereka dengan tekun dan tanpa ragu. Didukung oleh tekad mereka, mereka mampu terus berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka sangat ambisius dan tidak tergoyahkan dalam keyakinan mereka.Orang-orang ini tidak dapat dengan mudah diombang-ambingkan atau dipengaruhi untuk mengubah suatu jalan yang telah mereka tentukan, meskipun oleh kesulitan, kemunduran atau kegagalan. Seberapapun keteguhan dan kegigihan yang mereka miliki akibat shio mereka justru akan diperkuat oleh unsur Logam yang ada. Akan tetapi
    mereka kadang juga mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan yang tidak lagi dapat dikendalikan atau diterima oleh jalan pikiran mereka yang teguh.
    Mereka lebih suka memecahkan masalah-masalah mereka sendiri dan tidak akan menghargai campur tangan atau bantuan yang tidak mereka harapkan. Mereka menentukan tujuan, melancarkan jalan serta mewujudkan cita-cita mereka tanpa bantuan dari pihak lain. Mereka memiliki naluri yang kuat tentang keuangan dan materi, dan akan menggunakannya untuk mendukung jiwa mandiri serta selera mereka yang tinggi terhadap kemewahan, kemakmuran dan kekuasaan.
    Agar dapat benar-benar efektif, bagaimanapun juga mereka harus belajar berkompromi dan tidak terlalu berpegang pada prinsip mereka. Sering kali, mereka bersikap terlalu kaku dan teguh pada pendapat sendiri sehingga dapat merusak suatu hubungan yang baik hanya karena orang lain tidak mau memenuhi atau menyesuaikan diri dengan keinginan mereka.

    Air
    Mereka yang lahir pada tahun yang didominasi unsur Air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide mereka justru dengan mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Pada dasarnya, mereka dikendalikan oleh perasaan dan akan mengekspresikannya sesuai dengan tingkatan yang dimungkinkan oleh shio mereka.
    Mereka berbakat dalam menentukan hal-hal yang akan menjadi penting dan mampu mengukur potensi-potensi masa depan dengan tepat. Mereka mencapai keinginannya dengan menunjukkan dan memanfaatkan bakat serta kemampuan orang lain. Meskipun demikian, pendekatan mereka tidak pernah membuat orang lain merasa telah dimanfaatkan. Sama seperti unsurnya, Air, mereka menyingkirkan penghalang terbesar dengan tenang disertai usaha yang terus-menerus. Mereka berbakat dalam membuat orang menginginkan apa yang ingin mereka capai — dengan kata lain, mendorong daripada memaksa orang untuk melakukan suatu tindakan.
    Karena naluri mereka yang peka terhadap perasaan orang dan suasana lingkungan, mereka berubah-ubah seperti unsur yang mewakilinya. Salah satu sisi negatif adalah terlalu mudah terbawa lingkungan atau cenderung untuk memilih jalan termudah. Ciri terburuk mereka adalah dapat bersikap labil dan pasif atau terlalu menggantungkan diri pada orang lain. Agar dapat berhasil, mereka harus bersikap lebih meyakinkan dan menggunakan kemampuan persuasif mereka yang besar untuk mewujudkan ide-ide mereka. Orang lain semestinya bersedia mengikuti intuisi mereka.

    Kayu
    Orang yang lahir dalam pengaruh unsur Kayu mempunyai moral yang tinggi dan rasa percaya diri yang besar. Minat mereka sangat luas dan beragam, dan kemampuan untuk bekerja sama akan mendukung mereka untuk melakukan hal-hal dalam skala besar. Mereka mampu membagi dan memisahkan berbagai hal dalam katagori yang benar serta sesuai dengan tuntutan kerja. Sifat maju dan murah hati memungkinkan mereka dalam melaksanakan proyek-proyek besar, perkembangan jangka panjang dan rencana atau penelitian ilmiah yang mahal, yang sebenarnya tidak dapat ditangani oleh satu orang saja.
    Mereka mampu meyakinkan orang lain untuk bekerja sama dengan mereka. Mereka melakukan perluasan dengan cepat dalam berbagai bidang kapan saja terdapat kesempatan, karena mereka menginginkan perkembangan yang terus menerus dan tindakan pembaharuan. Mereka mau membagi keuntungan yang mereka dapatkan dengan orang-orang yang pantas mendapatkannya. Niat baik mereka, serta pengertian yang dalam terhadap cara berpikir dan cara kerja orang lain dapat mendukung mereka ke posisi yang sangat menguntungkan. Biasanya mereka dengan mudah mendapatkan bantuan dan biaya dari orang-orang yang membutuhkan kemampuan mereka untuk mengubah informasi dan ide menjadi keuntungan.
    Kelemahan terbesar adalah, mereka cenderung menanggung terlalu banyak seorang diri hingga akhirnya kewalahan dan tidak mampu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Rencana-rencana mereka dapat mengalami kegagalan atau mereka dapat berpindah dari satu proyek ke yang lain tanpa hasil yang memuaskan.

    Api
    Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikendalikan unsur Api akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi; mereka cepat mengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri.
    Mereka mempunyai kemampuan yang besar, sesuai dengan shio mereka, untuk memotivasi orang lain dan mewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih agresif dibanding orang lain yang lahir di bawah shio yang sama. Karena menggemari petualangan dan inovasi, mereka selalu siap melaksanakan ide-ide baru dan akan berusaha mendominasi orang lain dengan kreatifitas, keaslian serta kemampuannya dalam menanggung resiko.
    Orang-orang api adalah para pelaku, yang memiliki tindakan dan perkataan yang dinamis.
    Meskipun demikian, mereka harus mampu mengendalikan emosi, karena ambisi dan niat mereka yang menggebu-gebu dapat memperbesar sifat egois mereka hingga mereka bersikap sembrono dan tidak sabaran bila keinginan mereka tidak terwujud. Makin banyak seorang api berusaha mewujudkan keinginannya dengan kekuatan atau kekerasan, makin sering pula ia menghadapi perlawanan dan kesulitan.
    Mereka memiliki semua ketentuan untuk menjadi pemenang utama, asalkan mereka mau menghargai pandangan dan mendengarkan pendapat orang lain sebelum melakukan suatu tindakan. Mereka seharusnya mengembangkan sifat sebagai pendengar yang baik dan mengendalikan kecenderungan mereka untuk bersikap impulsif. Banyak dari orang-orang api yang juga cenderung untuk terlalu berani dalam mengemukakan pendapatnya.

    Seperti unsurnya, Api, mereka selalu menarik orang lain menuju kehangatan dan kecerdasan mereka, dan dapat menguntungkan orang-orang yang bekerja sama dengan mereka. Tetapi, orang-orang api juga dapat bersikap sembrono dan menyebabkan kerusakan yang besar bila mereka gagal mengontrol dan mengarahkan energi mereka dengan tepat.

    Tanah
    Orang yang lahir selama tahun yang dipengaruhi unsur tanah lebih memperhatikan tujuan-tujuan praktis daripada khayalan. Mereka memiliki penalaran yang mengagumkan dan menyukai tujuan yang nyata dan pasti untuk mencurahkan kemampuan mereka. Dengan wawasan masa depan serta kemampuan untuk mengorganisasi, mereka adalah perencana dan pengelola yang efektif. Mereka akan menggunakan segala potensi yang mereka temukan secara optimal dan cenderung bijaksana dan teliti dalam masalah keuangan. Mereka cerdas dan obyektif dalam menuntun orang lain untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan dengan matang. Pada umumnya mereka adalah orang-orang yang serius dan metodis dalam cara kerja dan dapat mengorganisasi dan menjalankan segala jenis bisnis yang menuntut pengelolaan yang tegas.
    Mereka merupakan manajer -manajer yang mengagumkan dan pandai dalam memperkokoh atau membangun landasan yang kuat bagi segala jenis industri, perdagangan atau pemerintahan. Mereka adalah orang-orang yang akan mempertanggungjawabkan pendapat mereka dan memiliki alasan-alasan bagi segala hal yang mereka lakukan. Meskipun mereka mungkin bertindak dengan perlahan, namun biasanya mencapai hasil yang memuaskan dan bertahan lama.
    Mereka yang termasuk dalam unsur ini mempunyai sifat konservatif. Mereka jarang membesar-besarkan penemuan, perhitungan, dan harapan-harapan mereka. Kelemahan mereka adalah minimnya imajinasi, terlalu melindungi kepentingan pribadi, dan kesukaan akan gaya hidup yang serba rutin. Meskipun demikian, mereka dapat diandalkan untuk memikul tanggung jawab mereka secara mengagumkan, dan dapat mendisiplinkan diri sendiri secara efektif.

     

    Download Free Beta Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template