31 Desember 2008

Selamat Tinggal 2008 Selamat Datang 2009


SELAMAT TAHUN BARU 2009

Akhir tahun 2008 menuju awal tahun 2009. Apakah yang telah aku lakukan di tahun 2008 dan apa yang aku lakukan di tahun 2009? Apa yang dapat kupertanggungjawabkan tentang apa yang telah aku lakukan di tahun 2008? Apa resolusi yang dibuat untuk tahun 2009?

Jika hidup ini bagaikan sebuah perusahaan maka sekarang saatnya penyusunan laporan tahunan/annual report dimana kita harus mempertanggungjawabkan semua yang telah dikerjakan ke dalam laporan tersebut. Jika Gain dan Loss adalah kebaikan dan Dosa, nilai mana yang lebih besar? Yang pasti kita inginkan adalah Gain bukan Loss. So, apa yang telah kita hasilkan selama tahun 2008, apakah lebih banyak kebaikan atau malah lebih banyak dosa? Apakah kita sukses atau gagal?

Bila kita lebih banyak gagal pada tahun 2008 berarti kita harus lebih berusaha di tahun 2009. Gagal atau Dosa bukan berarti hidup kita berakhir. Tetapi hidup kita akan benar-benar berakhir bila kita menyerah pada kegagalan dan dosa, atau terus diam di tengah kegagalan tanpa ada keinginan untuk memperbaki di masa yang akan datang.

Tahun 2008 ini buatku berakhir dengan baik walaupun dihiasi dengan hambatan-hambatan yang cukup berarti. Kegagalan-kegagalan juga ada tapi ketika berusaha meraih kembali keberhasilan yang tertunda rasanya jadi puas. Tapi yang cukup disesalkan adalah banyak waktu yang terbuang percuma.

Bagaimana Dengan Kamu?? Apa yang kamu dapat di Tahun 2008??
Setelah Refleksi tahun 2008, sekarang saatnya menyongsong tahun 2009 dengan semangat baru.

Mulai menyusun kembali rencana atau resolusi baru dengan mengingat bahwa ada empat hal yang tidak bisa kembali. Keempat hal itu adalah kata-kata yang telah dilepaskan, panah yang telah dilepaskan, masa lalu dan kesempatan yang disia-siakan. Kekayaan yang hilang bisa diperoleh kembali, kesehatan yang hilang kadang bisa diperoleh kembali, tapi waktu yang telah hilang tak pernah bisa diperoleh kembali.

Waktu yang Hilang. Untuk itulah kita perlu efisiensi waktu. Setiap orang yang ngaku-ngaku sibuk ternyata sebenarnya ga sibuk. Kebanyakan bukannya sibuk, tapi mereka melakukan pekerjaan dengan tidak efisien. Kebanyakan juga terjebak dengan rutinitas yang membosankan. Apakah kita sibuk melakukan pekerjaan dengan tepat dan efisien? Kayanya enggak deh..

Rencana yang disusun untuk tahun 2009 sangat berhubungan dengan visi hidup kita. Visi adalah gambaran tentang yang terjadi di masa yang akan datang. Visi adalah awal dan merupakan masa sekarang dan yang akan datang. Visi juga harus ditunjang dengan misi yaitu komitmen untuk bertindak mencapai visi. Misi pun tidak cukup, kita juga perlu langkah-langkah khusus dan terukur untuk mencapai misi.

Setelah membaca tulisan ini, tentukan visi dan misi hidup kita dangan langkah-langkah yang harus diwujudkan untuk mencapai visi-misi tersebut. Kemudian berdoa dan berharap agar Tuhan mendukung apa yang telah kita rencanakan. Manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan.

Harapan selalu ada. Mari menyambut Tahun 2009 dengan Semangat Baru dan Damai di Hati…

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23:18)

SELAMAT TAHUN BARU 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Buat mas dan mbak yang mampir dan download konten yang ada, jangan lupa kasih kasih komentarnya. U comment Ku Follow

 

Download Free Beta Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template